Pages

Sunday, September 24, 2017

kontes domba garut 2017 cibubur bogor



Jum'at dini hari aku harus bergegas menuju Bogor. Meskipun mata sepet banget masih ngantuk ditambah lagi dengan rasa males letih lesu toew *hahaha itu sih gejala anemia*. Yah pokoknya ngantuk berat men_temen hoooaaammm *ZzzzzzzzZ*. Tapi walau bagaimana pun juga aku harus semangat dan harus berada di kota Bogor hari ini juga. Semua perlengkapan mulai dari Laptop, kamera sampai pada hal makanan udah dipersiapkan semalam. Oke ... Siap ... Go ... waktunya berangkaaat !!! Perjalanan dari kota Garut menuju Bogor memakan waktu kurang lebih 4 jam. Meskipun   dalam perjalanan ini penuh dengan rintangan  ... " perjalanan ini terasa sangat menyedihkan " ... *yaelah udah kayak lagu Ebiet G. Ade*. Tapi gak apalah demi menghadiri acara sakral ... hehehe ... 



Horeee akhirnya sampai pada Final. Sudah kurang lebih selama 8 bulan aku mengikuti terus acara adu domba Garut. Yang pada akhirnya sekarang tepatnya tanggal 22 - 24 September 2017 pada puncak acara yang diselenggarakan di Cibubur, Bogor. Di acara ini memperebutkan Piala Presiden bagi para peserta kontes domba garut atau bahasa gaul orang sunda dogar ... hehehe... Di acara jambore peternakan 2017  Nasional ini akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi tepatnya pada tanggal 24 September 2017. Kementerian Pertanian beserta Himpunan Domba Kambing Indonesia ( HPDKI ) ikut ambil bagian dalam acara Jambore Peternakan Nasional tersebut. Menurut I Ketut Diarmita Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jambore Peternakan ini merupakan wadah konsolidasi antar pelaku usaha dalam mendukung program pembangunan peternakan dan kesehatan hewan. Menurut informasi yang aku peroleh, ternyata Jambore ini diikuti oleh 1200 peternak dan pelaku usaha dogar. ...*wiiiiiiiiiiih lumayan banyak juga daripada lumanyun*... Kenapa masih ada yang manyun ? Karena yang ikut pada final Piala Presiden ini yang lolos mendapatkan tiket menuju final ini.  ...*jangan berkecil hati kawan*... hehehe .... 





Para peserta peternak domba sangat antusias sekali mengikuti acara Jambore Peternakan ini dan sekaligus mereka ingin bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi. 



Pada acara Jambore ini peternak dan pelaku usaha dogar memberi sebuah tema " Masyarakat Sehat dan Cerdas dengan Protein Hewani " serta " Bangga Menjadi Peternak Indonesia ". *wiiiih panjang amat ya judulnya*. 

Selain acara kontes dogar, acara ini juga mengikutsertakan para peternak sapi, peternak ayam lokal, peternak itik, dan peternak kelinci. 

    
Penghargaan yang diberikan  oleh peternak tersebut diberi                   nama   " Anugerah Bakti Peternakan ". Pada tanggal 24 September 2017 tepatnya hari Minggu merupakan puncak dari kegiatan Jambore ini akan diisi dengan kegiatan makan bersama 100 ekor kambing guling ... *wih wih wih mantep banget dah* ... Dan dari kegiatan tersebut akan mendapat penghargaan rekor baru Museum Rekor Indonesia ( MURI ).  












0 comments:

Post a Comment