Pages

Tuesday, September 12, 2017

cara ampuh melindungi kulit dari nyamuk



Siapa sih yang gak kenal dengan nyamuk ? Yang sukanya menggigit atau menghisap darah kita sampai meninggalkan benjolan kecil pada kulit kita yang berupa bentolan.
 ... *paling sebel ya, apalagi kalo lagi enak tidur mimpi indah eh tau - tau ada yang ganggu*...
nyamuk nyamuk nakal ini lho yang suka mengganggu tidur kita, ini merupakan binatang serangga yang bisa menyebarkan virus berbahaya.
Diantaranya seperti, nyamuk chikungunya dan nyamuk demam berdarah.  
Tapi ada juga yang beranggapan gigitan nyamuk tidaklah berbahaya.
Namun tanpa kita sadari gigitan nyamuk itu bisa menimbulkan resiko kematian, seperti halnya pada jenis nyamuk Aedes Aegypti atau demam berdarah. 



Bahkan banyak sekali ya bermacam cara untuk mencegah gigitan nyamuk. Dimulai dengan kebersihan lingkungan sekitar rumah sampai pada hal - hal penggunaan obat anti nyamuk atau lotion.
Akan tetapi menurut secara pribadi dengan menggunakan obat anti nyamuk atau lotion saja tidaklah cukup.
* Aku aja sering pake obat anti nyamuk bakar terus ditambah lagi dengan diolesi lotion pada bagian pergelangan tangan atau kaki sama sekali tidak mempan dan si nyamuk pun masih ngegigit ... heran *.
Apalagi di tempat - tempat perkemahan ... *wow beribu - beribu nyamuk siap menyerang musuh* ...
Meskipun beberapa kali di bagian tertentu tubuh kita diolesi dengan obat anti nyamuk atau lotion masih saja nyamuk - nyamuk nakal ini pada nempel alias menggigit.
Dan tanpa kita sadari juga gigitan nyamuk menimbulkan rasa panas atau perih pada bagian tubuh tertentu 
( pengalaman pribadi ).
Nah tentunya men_temen pada nanya, terus apa donk cara terampuh agar kita gak digigit nyamuk ?
Begini : ... * tetep duduk yang manis ya * hehehe ... Cara terjitunya adalah ... jreng ... jreng ... dengan kulit pe-tai.
 * Hah kulit petai kan bau gak salah nih wah gimana sih *... 
Eit tenang dulu men_temen jangan pada heran dulu !!!




Iya men_temen dengan menggosokkan kulit petai pada bagian tubuh tertentu dapat melindungi serangan atau gigitan nyamuk. Nah ini cara paling teraman yang pernah aku lakukan. Caranya : " Ambil 1 papan petai lalu lepaskan dulu biji petai dari cangkangnya setelah itu gosokkan bagian dalam kulit petai pada tubuh tertentu atau kulit kita", rasakan manfaatnya ... hehehe ... * cobain deh biar gak penasaran *.
Ayo tunggu apalagi men_temen cepetan ke pasar cari beberapa buah petai, buat persediaan nanti malam kalau mau tidur maksudnya ngumpulin kulitnya dulu, mumpung sekarang masih musim petai... !!!
*biar dapet diskon gede - gedean ... wuuuiiiih gile lu ndro, "becanda".... hehehe...*

0 comments:

Post a Comment