Pages

Sunday, August 27, 2017

karnaval agustusan unik di Bandung



Pada hari Sabtu tanggal 26 Agustus 2017 ini, diadakan karnaval di kota Bandung. Karnaval ini diselenggarakan masih dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Aku dan my bebeb  ...*sweet_sweet prikitiew*... langsung bergegas menuju kota Bandung. Dalam perjalanan dari Garut hingga Bandung memakan waktu kurang lebih 1 1/2 jam. Sesampainya di kota Bandung, sudah banyak sekali masyarakat kota Bandung memadati area lapangan Gasibu hingga Gedung Sate. Mereka kelihatan antusias sekali untuk menyaksikan arak - arakan karnaval tersebut. Karnaval ini diadakan pada pukul 14.00 WIB atau jam 2 siang. Dan katanya nih menurut salah seorang masyarakat Bandung, peserta yang ikut karnaval ini berjumlah 2.500 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.







Pada acara karnaval ini dihadiri oleh Bapak Presiden kita Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi. Terlihat Pak Presiden dan Ibu Negara mengenakan pakaian adat sunda yang berwarna ungu. Acara ini pun dihadiri oleh sejumlah pejabat - pejabat penting lainnya seperti : Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah menteri. Di acara tersebut pun tampak para  legiun veteran republik indonesia. Penyambutan Presiden Jokowi dihujani tepuk tangan meriah oleh penonton. Mereka pun dengan heboh meneriakkan nama Pak Jokowi, pada saat Pak Jokowi turun panggung untuk menyapa dan menyalami masyarakat Bandung. Dalam pembukaan acara karnaval ini, paduan suara yang dipimpin oleh Addie MS menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diikuti oleh seluruh Warga Negara Indonesia atau masyarakat sekitar yang hadir dalam acara tersebut.  Tarian      "   Bebegig Sawah " turut serta mengawali acara karnaval Bandung.







Pada pembukaan acara karnaval ini Pak Presiden memukul kentongan sebanyak 7 kali lalu diikuti 100 pemukul kentongan menandai resminya acara " Karnaval Bandung " dimulai.
Pak Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi beserta pejabat - pejabat lainnya seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta Atalia Praratya istri dari kang Emil ini menaiki mobil hias yang diberi nama " KARETA PANCASILA ".
*... sementara aku cuman gigit jari karna kaga diajak ama Pak Presiden naik mobil hias itu... aaarrrrrghhhhhh*


0 comments:

Post a Comment