Pages

Monday, August 21, 2017

cara ampuh menghilangkan rasa pedas di mulut dengan cepat



Siapa sih yang gak suka dengan masakan padang dengan ciri khas yang pedas - pedas dan bersantan ? Pasti hampir sebagian masyarakat Indonesia tentunya amat  sangat menyukai masakan padang, bukan ?.  Tapi pada pembahasan kali ini, saya bukan mau mengupas tuntas mengenai masakan padang, akan tetapi mengenai bagaimana cara terampuh menghilangkan rasa pedas di mulut walau terkadang di lidah tuh terasa seperti terbakar karena akibat dari makan makanan pedas yang super banget huuuh _ haaah... !!!
Masakan padang yang identik dengan yang pedas - pedas tentunya menambah gairah nafsu makan tersendiri. Bukan hanya terdapat pada masakan padang saja, makanan apapun yang disajikan dengan rasa pedas pasti dapat menggugah selera makan. Terlebih lagi bagi para penggemar makanan pedas, mereka selalu tergoda dan penasaran apabila tidak mencicipi makanan pedas. Selain dapat menambah gairah nafsu makan, makanan pedas ini juga ternyata memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Diantaranya terdapat vitamin C, karena kandungan didalam cabe banyak mengandung vitamin C lebih tinggi. Meskipun makanan pedas mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, bukan berarti kita bisa sepuasnya mengkonsumsi makanan - makanan yang bersifat pedas secara berlebihan. Jika terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan pedas tentunya akan menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh kita. Maka dari itu kita diperbolehkan makanan yang pedas - pedas dengan sewajarnya saja.




Dengan menyantap makanan pedas tentunya mempunyai keunikan tersendiri bagi penggemar makanan pedas namun terkadang menimbulkan sensasi rasa panas di mulut dan rasa terbakar di lidah itu tidak pernah membuatnya jera untuk selalu mengkonsumsinya. Rasa terbakarnya lidah akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas itu disebabkan karena adanya zat senyawa capsaicinoid. Zat capsaicinoid ini merupakan zat kristal yang berwarna ekstrak dan memberikan efek off uap pada kepedasan intens. Kebanyakan orang yang telah memakan makanan pedas, mereka berusaha menetralisirkan dengan minum air putih hangat atau air es. Justru ini akan menambah dahsyat rasa pedas di mulut dan menimbulkan panas di lidah. Lalu bagaimana cara terampuh mengatasi hal tersebut ? Bagi pecinta berat makanan pedas gak usah khawatir, karena saya akan berbagi tipsnya ..................
Oh ya sebelumnya juga pasti men - temen juga udah pada tau atau pernah membaca tips - tips atau cara menghilangkan rasa pedas itu gimana. Mungkin ada yang tau harus dengan minum jus atau dengan mengkonsumsi gula, dsb. Tapi kali ini ada yang berbeda tips dari saya ...*dengerin baik - baik ya*_jreng_jreng* .... Saya mau cerita dikit aja nih men - temen, seperti biasa tiap malem minggu hang out with my darling ... *sweet_sweet_prikitiw*... Biasanya tempat yang paling sering didatengin ya itu mie ramen gorilla garut.  Lumayan rame pengunjung, dan kebanyakan yang dateng ke rumah Gorila ini ... hehehe ... rata - rata pengunjung luar Garut. Nah kali ini saya mesen mie ramen level 5, beberapa menit kemudian setelah pesenan saya dateng, disantaplah mie ramen itu. Setelah menyantapnya lalu minum ice green tea. Dan di sekitar mulut saya benar - benar terasa kebakar gitu apalagi di lidah ...*waaaw huuuh_haaah*... terasa panas banget. Padahal itu mie Ramen level 5 apalagi kalau saya mesen yang level 10 ... * beeeuuuhhh mules dah* ... Dirogohlah dompet saya lalu saya menemukan beberapa permen. Tujuannya untuk meredakan atau menghilangkan rasa panas di lidah saya. Dan itu juga merupakan kebiasaan saya ... hehehe ... tiap sehabis makan maunya pasti ngemut permen. Tapi lama kelamaan rasa panas di lidah itu tetap ada. Akhirnya saya mencoba makan kacang di ada di tas saya, dan apa yang terjadi men - temen.......................................*duuuuuuuaaaarrr*...... Yang saya makan disini kacang telur . Beberapa menit kemudian rasa pedas di mulut saya hilang sekejap ... *bener*.... Aha, pikir saya ... *oh ternyata kacang ini bisa menghilangkan rasa pedas di mulut atau lidah*...   *Kegirangan sendiri* .... karena tanpa sengaja menemukan ide atau tips ini untuk ditumpahkan pada artikel blog saya.






Tentunya semua pada tau " kacang " donk, dan hampir semua orang tentunya sangat menyukai cemilan yang satu ini. Kalau diantara men - temen gak ada yang suka sama kacang, saya minta angkat tangan ... *ngapain pada ngacung, wong saya kaga bisa liat kalian*, hehehe .... Kacang ini merupakan sumber protein nabati. Kacang memiliki kandungan protein dan memiliki kandungan vitamin - vitamin lainnya, seperti zat besi dan memenuhi kebutuhan kalsium pada tulang. Kandungan protein yang terdapat pada kacang ini cukup tinggi dibandingkan telur dan daging - dagingan. Apalagi kacang perlu juga buat obat laper .... hehehe .... *becanda*..... Dan kacang  pun ternyata bisa menjadi penetral dari rasa pedas. Sekian dulu tips dari saya ... Terima kasih ... " SEMOGA BERMANFAAT "


   















0 comments:

Post a Comment