Pages

Monday, August 21, 2017

Manfaat daun salam bagi kesehatan yang utama



Pasti udah pada tau donk "DAUN SALAM", ternyata daun salam ini banyak banget manfaatnya. Disamping sebagai penyedap atau pengharum masakan, daun salam ini terbukti sebagai obat tradisional yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Namun sayangnya, di jaman modern ini orang - orang sering mengabaikan manfaat dari daun salam ini. Mau cerita sedikit nih, 2 tahun belakangan ini aku terkena asam urat. Lutut sama pergelangan tangan terasa linu kesemutan. Asal ngangkat barang aja kayaknya tuh gak kuat, apalagi kalo lagi nyapu sama megang gayung tuh ya langsung tangan tuh terasa pegel kesemutan ... *padahal cuman benda ringan apalagi yang berat _ berat*... Udah berbagai obat aku minum, ya hasilnya gak sembuh - sembuh. Kalo dateng musim ujan kan dingin banget tuh eh pergelangan tangan langsung berasa pada kaku terus kesemutan gitu. Rasa sakit pada lutut berasanya cuman malem doank, rasanya tuh bener - bener linu banget. Kalo udah kumat nih lutut pernah sampe gak bisa tidur. Dan akhirnya suatu waktu ada temen nyaranin, supaya nyoba minum rebusan air daun salam. Aku cobain deh selama seminggu, Alhamdulillah agak mendingan dan berangsur sembuh. Dan sampe saat ini pun aku masih minum air rebusan daun salam tiap sebelum tidur malem sama tiap pagi ... *rutin*... Cara bikin ramuannya : " pertama - tama siapin 15 - 20 lembar daun salam setelah itu cuci sampe bersih setelah dicuci kemudian direbus dengan 2 gelas air sampe mendidih ".



Daun salam juga bisa buat ngobatin penyakit maag, seperti yang aku alamin. Terkadang kalo maag lagi kumat, disamping aku minum obat maag milanta, air rebusan daun salam pun aku minum. Biasanya tiap malem doank sebelum tidur minum air rebusan daun salam. Bukan hanya sebagai obat penyembuh, daun salam bisa juga untuk menyegarkan tubuh ... *terbukti*...



Daun salam ini juga memiliki kandungan vitamin ABC ... *kaga sampe Z*... dan juga terdapat kalsium, zat besi, minyak atsiri, eugenol, sitral, flavonoida dan tannin. Daun salam juga bisa ngobatin diare atau gangguan pencernaan. Karna adanya enzim pada daun salam yang ngebantu memperbaiki kerusakan pada sistem pencernaan. 
"SEMOGA BERMANFAAT"

0 comments:

Post a Comment