Pages

Thursday, August 17, 2017

Minder akut " diriku "



Beberapa tahun belakangan ini, aku selalu menutup diri dirumah. Intinya jarang gaul sama orang sekitar. Entah kenapa bawaannya tuh males banget maen keluar rumah ... *itupun kalo perlu doang*... setelah dari itu ya dirumah. Kegiatan dirumah juga paling buka google - - - youtube cari - cari pengetahuan gitu ... *gaulnya ama media online* ... Sebenernya sih dari waktu sekolah dulu aku udah punya sifat minder. Jadi kalo ketemu atau bertatap muka dengan orang sekitar bawaannya tuh malu. Apalagi aku orangnya sensitifan ... *gampang kesinggungan*... Kalo kata temen aku sih, sifat minder aku terlalu banget, soalnya selalu sulit bergerak atau berinteraksi dengan orang laen. Emang iya sih, aku selalu merasa ada yang kurang mulu dari diri aku, gak percaya pada diri sendiri. Kalo ngomong bertatap muka langsung sama orang paling cuman sebentar ngliat muka tuh orang, selanjutnya gak berani lagi malah dialihkan dengan melihat hal yang laen tapi masih tetep ngomong sama tuh orang. Kalo kelamaan ngomong dengan orang yang baru kenal juga, bibir serasa gemeter gitu ... *parah*... Padahal mah tuh orang gak ada maksud apa - apa, cuman mau kenalan atau sekedar nanya basa - basi dengan sikap yang ramah banget tapi emang dasar akunya aja yang gak pe-de. Perasaan aku juga mengatakan mungkin orang gak suka ngliat aku karna aku keliatan jutex, dsb ...  *cuman perasaan negatif*....

Aku menyadari punya sifat minder ini menjadi boomerang bagi diri sendiri, bukan berarti aku gak mencoba melawan sifat minder ini. Aku udah pernah mencoba memberanikan diri untuk melawannya tapi hasilnya ya gitu deh ... * susah banget * ... Terkadang aku juga sedih dengan pribadi sendiri. Harus gimana ? *bingung sendiri*. Ada yang bilang karna pengaruh lingkungan keluarga yang terlalu mengekang ... *ember* ... Di mata keluarga aku pun pendiem orangnya. Kenapa aku lebih baik diem ? karna setiap pendapat aku atau apapun tindakan aku yang menurutku benar, gak pernah dihargai sama mereka. Ngomong A dibilang salah ... ngomong B dibilang salah seterusnya sampai Z gak ada yang bener ucapanku di mata keluarga. Suka kesel sendiri jadinya. Misal, kalo lagi sakit pasti nyalahin deh makanya jangan begini jangan begitu ... *namanya juga udah waktunya sakit malah jadi bahan suatu kesalahan*. Apalagi kalo lagi down/terpuruk karna keadaan atau lagi ada masalah eh mereka malah nyalahin katanya begini, kamu sih makanya jangan begitu ... ah gimana sih kamu ini... *bukan ngasih solusi*... malah memperparah keadaan. Terus kalo aku ada ide juga gak pernah didenger sama mereka. Ah pokoknya aku cuman dianggap kayak burung beo, yang ngoceh mulu tapi jadi bahan tertawaan.

Dan akhir - akhir ini karna emang aku udah lama banget gak sering terjun ke lingkungan masyarakat, sekalinya aku berada di keramaian orang - orang, aku ngerasa gelisah gitu. Aku mengira orang - orang tuh pada merhatiin aku ... *padahal mah kaga*... Bawaannya tuh gimana ya dag dig dug, terus lagi pernah suatu ketika sampai keluar keringet gitu padahal mah cuaca lagi adem. Entah kenapa ya jadi separah ini ? Sekarang aja di hari kamis 17 Agustus 2017 ini, orang - orang di depan rumah aku tuh rame banget pada ngeliatin pawai dari setiap rt/rw, sementara aku malah asyik mantengin di depan komputer aja sembari corat - coret bikin blog ...*nyendiri mulu*... Bukan agustusan sekarang ini aja, tiap agustusan atau tiap acara hari - hari besar, paling aku cuman ngerem dirumah. Gak tau kenapa bawaannya tuh males ... *yah gitu deh* ... Di - share donk men_temen mungkin kalian punya solusi terbaik buat ngatasin minder ....

0 comments:

Post a Comment