Pages

Friday, July 28, 2017

dunia terbalik





Kalau dipikir pikir kenyataan hidup itu sudah seperti sinetron atau memang setiap kisah di sinetron mengambil dari sebuah kehidupan nyata ya ? Tapi yang pasti kehidupan itu jangan terlalu didramatisir, ntar ujung ujungnya lebay.
Seperti judul sitkom Dunia Terbalik ini menceritakan dimana seorang istri menjadi tulang punggung bagi keluarganya sementara seorang suami menjadi bapak rumah tangga.
Memang sudah bukan hal yang aneh lagi yang terjadi di kalangan masyarakat saat ini, bahwa istri bekerja untuk memenuhi ekonomi keluarga sementara suami dirumah.
Emansipasi wanita muncul dimana banyak wanita harus mengejar karir yang lebih tinggi bahkan idealisme mereka harus menjadi pemimpin di lingkungan pekerjaannya.
Apalagi pada kenyataannya sekarang suami istri pekerja kantoran akan tetapi penghasilan istri lebih tinggi dibandingkan penghasilan dari seorang suami. Dan ini terkadang seorang suami merasa rendah diri sehingga memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.
  
Jarang suami dirumah mengurus pekerjaan rumahnya sembari berbisnis atau membuka usaha kecil, seperti buka toko sembako, buka konter pulsa atau usaha kecil lainnya.
Hampir kebanyakan suami yang berbisnis kecil kecilan yang waktunya lebih banyak dirumah, dia terkadang tidak perduli dengan urusan pekerjaan rumahnya.
Dan yang lebih parahnya lagi, ada juga suami luntang lantung gak jelas alias pengangguran, dia lebih banyak diam dirumah akan tetapi tidak mau mengurusi pekerjaan rumahnya. Nah kalau suami punya sifat pemalas seperti ini lebih baik di PHK aja deh alias Putus Hubungan Kasih ... hehehe ...
Sehingga disaat istrinya pulang setelah lelah seharian bekerja, seorang istri pun mau tidak mau turun tangan membereskan pekerjaan rumah, mengurusi anak - anaknya atau menyediakan  makan untuk keluarganya. Wah ternyata lebih berat peran seorang istri ya ... mmm ... , tapi kalo dilakuin dengan ikhlas, pahalanya berlipat ganda tuh ...hehehe... !!!

Berdasarkan studi terbaru, terjadi peningkatan suami memilih tinggal dirumah untuk mengurus anak anaknya dan mengurus pekerjaan lainnya dirumah.

Di era modern ini sudah menjadi trend di kalangan wanita atau seorang istri untuk memilih berkarir atau mencari nafkah. Dalam ajaran islam, suami berkewajiban untuk bekerja mencari nafkah tetap tidak berubah. Suamilah yang seharusnya berkewajiban menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Meski kondisi sulit, seorang suami harus berusaha sekuat dengan kemampuannya untuk menafkahi istrinya. 

Kalau memang harus dihadapkan pada pilihan seorang istrilah yang harus bekerja sementara suami dirumah menggantikan peran ibu rumah tangga, selama dilakukan dengan penuh pengertian dan ketulusan diantara keduanya, it's ok ... gak ada masalah ... kalo memang itu yang terbaik !!!

0 comments:

Post a Comment