Pages

Saturday, October 21, 2017

resep bakso tahu kuah isi telur puyuh



Hai ... hai ... men_temen apa kabar kalian semua di waktu weekend ini ??? Yang pastinya seperti biasa ya di hari liburan ini hari yang santai hari yang spesial berkumpul lagi bersama keluarga dirumah. Liburan di akhir pekan ini juga terkadang membuat kita malas dengan alasan cape karena selama Senin - Jumat banyak rutinitas atau pekerjaan - pekerjaan kantor yang harus kita selesaikan. Apalagi nih men_temen di bulan - bulan yang berakhiran ber-( baca: September, Oktober, November dan Desember ) sudah memasuki musim penghujan. *Mendukung banget nih cuaca hujan males ngapa - ngapain dan males bepergian*. 
Dan yang pastinya di musim hujan seperti ini maunya makan atau minum yang anget - anget biar badan kita ngejeresjes gitu deh ... hehehe ... *apa coba*.
Kira - kira hujan - hujan gini enaknya makan apa ya ??? .... mmmmmmm .... Daripada kelamaan mikir mendingan baca terus artikel ini sampai habis ya. Setelah itu coba praktekin deh !!! 
Yup ! men_temen seperti biasa di weekend ini aku punya resep masakan yang gak kalah enaknya dengan resep - resep aku sebelumya. Tentunya makanan ini cocok banget buat musim dingin seperti ini. Mau tau seperti apa sih resepnya ? Yuk intip dapurnya si Ratu Demplon !!! 
Seperti biasa ya, kalo kalian suka coba klik +1 lalu sharing ya !!!


Bahan :


10 buah Tahu ( rebus dan haluskan )

Telur Puyuh secukupnya
12 sendok makan Tepung Terigu
10 sendok makan Tepung Sagu
5 Siung Bawang Putih ( haluskan )
1/2 sendok teh Lada Bubuk
1 sendok makan Garam
Gula Pasir secukupnya
1/2 sendok teh Kaldu Ayam bubuk
1 butir Telur Ayam
Daun Bawang secukupnya ( iris tipis - tipis )
100 ml Air Hangat


Cara membuat :



  1. Masukkan Air, Kaldu Ayam bubuk, Daun Bawang kedalam panci rebusan. Sisihkan
  2. Campurkan dalam satu wadah Tahu, Tepung Terigu, Tepung Sagu, Bawang Putih, Lada Bubuk, Garam, Gula dan Telur Ayam. Aduk sampai kalis lalu bentuk menjadi bulatan, pipihkan dan isi dengan Telur Puyuh lalu bulatkan lagi hingga membentuk bulatan 
  3. Masukkan kedalam panci yang tertera pada no. 1. Rebus hingga mendidih. Lakukan terus hingga adonan habis
  4. Dirasa sudah cukup mengambang atau matang Bakso tersebut siap untuk disajikan selagi hangat
  5. Sajikan dengan saos sambal atau kecap


Wih mantep "bakso tahu kuah isi telur puyuh by me" sudah bisa disantap bersama keluarga nih. Ayo men_temen selamat makaaan ..... !!!
Semoga bermanfaat___________Selamat mencoba


















0 comments:

Post a Comment